Saturday 4 April 2015

APLIKASI PHOTOMATH

Hanphone Menjawab Soal Matematika


Bagi anak-anak yang susah untuk menjawab matematika??? Butuh sedikit bantuan??? Semua orang pasti pernah mengalami pusingnya mengerjakan penghitungan matematika secara tertulis, entah dalam pekerjaan ataupun ketika di bangku sekolah. Nah, sekarang ada kabar bahagia buat anak-anak semua. MicroBlink memiliki sebuah aplikasi yang bisa membantu Agan belajar lebih efektif, mungkin terlalu efektif. Aplikasi itu adalah PhotoMath, dan ini baru diluncurkan untuk iOS dan Windows Phone.

WASHINGTON - Sebuah aplikasi terbaru PhotoMath, untuk menghitung soal matematika melalui kamera. Aplikasi ini tersedia untuk Windows Phone dan iOS. Dikutip Neowin, Sabtu (25/10/2014), penggunaannya sangat mudah mengarahkan kamera mereka pada soal matematika, tekan tombol capture dan lihat hasil yang akurat ditampilkan pada layar.

PhotoMath mendukung solusi konsep soal matematika seperti aritmatika, pecahan dan desimal, pangkat dan akar, serta persamaan linear sederhana. Namun, tidak bisa mengerjakan soal matematika yang rumit, seperti kalkulus yang komplek dan konsep matematika aljabar multi variable.

PhotoMath mirip dalam konsep ke Word Lens, sebuah aplikasi untuk iOS dan Android yang memanfaatkan pengakuan foto untuk menerjemahkan frasa dan kalimat antara 7 bahasa yang berbeda, termasuk Spanyol, Rusia, dan Jerman. Aplikasi ini menarik untuk dipertimbangkan sebagai masa depan teknologi smartphone. Sedangkan untuk pengguna Android juga bisa menikmati layanan aplikasi PhotoMath penghitung matematika pada 2015.

Tolong gunakan aplikasi ini dengan bijak, jangan sampai disalahgunakan terlebih ketika UTS atau UAS, Jangan malas belajar dan malas berfikir, cukup jadikan aplikasi ini sebagai referensi saja. Jangan sampai kalah kita dengan aplikasi ini.

No comments:

Post a Comment